Team Isyana Menangkan AXN Ultimate Challenge Indonesia dalam Perjalanan Menjelajah Keajaiban Alam dan Budaya Indonesia

0
45

Team Isyana Menangkan AXN Ultimate Challenge Indonesia dalam Perjalanan Menjelajah Keajaiban Alam dan Budaya Indonesia

Jakarta, 13 Desember 2021 –

Selebriti Isyana Sarasvati dan teman perjalanannya Rara Sekar (#TeamIsyana), dinobatkan sebagai pemenang AXN Ultimate Challenge Indonesia yang tayang di saluran hiburan umum berbahasa Inggris terkemuka, AXN Asia, dan saat ini dapat disaksikan secara streaming melalui saluran YouTube AXN Asia. Diproduksi oleh KC Global Media Asia, bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) Indonesia, serial realitas perjalanan ini menampilkan Isyana dan Rara yang berkompetisi melawan Afgansyah Reza aka Afgan dan teman perjalanannya Reza Chandika (#TeamAfgan) saat mereka menjelajahi Labuan Bajo, Mandalika dan Bali untuk menyelesaikan tantangan yang mendebarkan di setiap destinasi, serta mengabadikan pemandangan menakjubkan di ketiga pulau tersebut di laman media sosial. Untuk setiap tantangan yang berhasil dimenangkan, mereka menerima satu badge.

Isyana mengatakan, “Menjadi bagian dari AXN Ultimate Challenge Indonesia merupakan pengalaman yang tidak terlupakan. Saya mendapat banyak pengalaman menarik dan kesempatan untuk melakukan berbagai hal yang tidak pernah saya lakukan sebelumnya, seperti berenang di danau dalam goa di Goa Rangko dan berselancar di Tanjung Aan. Sangat mendebarkan sekaligus menyenangkan, sungguh luar biasa dapat menyatu dengan keindahan alam dan keajaiban budaya Indonesia yang mendunia. Saya bersyukur memiliki Rara sebagai teman perjalanan dan kami membentuk tim yang solid. Kami sangat menikmati pemandangan menakjubkan di sepanjang perjalanan yang kami lalui. Bagi yang ingin mendapat lebih banyak inspirasi perjalanan dapat mengunjungi akun Instagram @indtravel.”

Afgan mengatakan, “Bergabung dalam AXN Ultimate Challenge Indonesia memberikan saya kesempatan untuk menjelajah lebih banyak tempat dan aktivitas yang pernah saya lihat di akun Instagram @indtravel, serta menjumpai beragam budaya dan hidangan tradisional. Saya juga mengunjungi Desa Sasak Ende, di mana saya mempelajari sejarah dan budaya Sasak. Saya bahkan membeli jaket tradisional khas Sasak dan mengenakannya saat berkunjung. Mengunjungi desa Sasak adalah salah satu pengalaman yang paling menarik. Sepanjang perjalanan, saya juga bertemu dengan banyak orang yang luar biasa dengan pendirian kuat dalam menjalani kehidupan. Sungguh merupakan inspirasi bagi saya.”

Petualangan mereka dimulai di Labuan Bajo (terkenal dengan Situs Warisan Dunia UNESCO, Taman Nasional Komodo, pulau vulkanik yang dihuni oleh sekitar 5.700 ekor kadal raksasa yang tidak ditemui di belahan dunia lain, serta destinasi snorkeling dan pemandangan kelelawar yang beterbangan) sebagai lokasi pertama, di mana Team Afgan keluar sebagai pemenang di episode Labuan Bajo dengan meraih 2 badge, sementara Team Isyana hanya mampu memperoleh 1 badge.

Selama perjalanan, kedua tim juga merasakan berlayar dengan kapal Pinisi yang terbuat dari kayu dan masih mengarungi lautan seperti ratusan tahun lalu. Kapal Pinisi asal Indonesia ini diakui sebagai Warisan Budaya Takbenda oleh UNESCO dan kedua tim berkesempatan untuk mendengar lebih banyak kisah dari penduduk lokal tentang seni pelayaran Indonesia kuno hingga bagaimana pembuatan kapal secara tradisional diturunkan dari generasi ke generasi.

Perjalanan berlanjut ke Mandalika (wilayah pantai ini diakui sebagai UNESCO Global Geopark dan dikenal dengan sirkuit balap, taman air dan kegiatan olahraga air), yang berakhir dengan hasil seri dengan masing-masing tim meraih total 4 badge. Bali menjadi destinasi terakhir bagi kedua tim, di mana Team Isyana berhasil mengumpulkan tambahan 4 badge dan memenangkan episode Bali dengan selisih 3 badge. Dengan total perolehan 8 badge, Team Isyana dinobatkan sebagai pememang AXN Ultimate Challenge Indonesia.

Sepanjang serial ini, pemirsa dihibur dengan aksi dan petualangan tanpa henti sekaligus menyaksikan hubungan antara selebriti dan teman perjalanan mereka. Keempat pencari adrenalin ini semakin memahami lelebihan dan kekurangan serta gaya perjalanan masing-masing, saat mereka menjelajah keajaiban alam dan budaya Indonesia.

Episode lengkap AXN Ultimate Challenge Indonesia dapat disaksikan secara streaming melalui saluran YouTube AXN Asia.

Tentang KC Global Media

KC Global Media Entertainment LLC adalah perusahaan multi-media global yang berbasis di Amerika Serikat. Merupakan hasil ide kreatif dari mantan eksekutif Sony Andy Kaplan dan George Chien, KC Global Media Asia (KCGM Asia) dipersiapkan untuk menjadi pusat hiburan terkemuka di Asia melalui produksi, distribusi, dan pemrograman konten yang berkualitas dan inovatif. Didukung oleh lebih dari dua dekade pengalaman dalam industri hiburan, KCGM Asia memiliki portofolio saluran TV premium berbayar yang mengesankan di Asia Tenggara dan Korea, termasuk jaringan hiburan umum berbahasa Inggris AXN, saluran anime Animax, saluran Korea Selatan ONE, dan saluran hiburan Jepang GEM. Dengan menggabungkan format hiburan pemenang penghargaan dan menyenangkan dengan pengetahuan dan pemahaman yang luas mengenai pasar Asia Pasifik, KCGM Asia membuka jalan bagi standar hiburan baru di Asia dan sekitarnya.
Facebook: @KCGlobalMedia | Instagram: @KCGlobalMediaAsia | Linkedin: @KCGlobalMediaAsia
Tentang AXN

AXN menampilkan serial drama eksklusif dengan rating tinggi, film blockbuster, program realitas, dan produksi orisinal yang inovatif. Saluran ini memikat pemirsa cerdas yang mencari konten cerdas, menarik, dan tidak terduga, dan semuanya ditayangkan dalam jeda waktu yang dekat dengan penayangan di Amerika Serikat. Dari SEAL Team dan MacGyver, hingga The Amazing Race Asia dan Asia’s Got Talent, AXN tidak identik dengan satu genre, tetapi dengan sikap yang benar-benar mengubah tindakan. Di Asia, AXN dinikmati di 38 juta rumah tangga di 17 wilayah dan tersedia dalam SD dan HD.
Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi AXN-Asia.com atau ikuti @AXNAsia di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan TikTok.

Tentang Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia
[Wondeful Indonesia]

Indonesia adalah negara besar yang terdiri dari ratusan budaya yang berasal dari daerah setempat, menjadikannya salah satu negara paling beragam di dunia. Konsep “Wonderful Indonesia” menyoroti keajaiban Indonesia, diantaranya adalah:
Alam, Pemandangan Indah & Satwa Liar. Di negara tropis yang eksotis ini, Anda dapat menjelajahi pantai berpasir putih yang indah, gunung berapi yang besar, atau kekayaan laut yang berwarna-warni. Seumur hidup tidak akan cukup untuk menjelajahi keajaiban alam Indonesia.
Kuliner & Kebugaran. Di sinilah tempat Anda memanjakan indera Anda: mulai dari pendengaran, penglihatan, sentuhan, penciuman dan rasa. Jelajahi keanekaragaman yang ditawarkan Indonesia dengan mencicipi beberapa hidangan lokal atau menikmati perawatan spa tradisional.
Seni, Budaya & Warisan. Indonesia adalah negara besar yang terdiri dari ratusan budaya yang berasal dari daerah setempat, menjadikannya salah satu negara paling beragam di dunia. Jelajahi keunikan budaya dan warisan setiap daerah di Indonesia!
Rekreasi & Leisure. Suatu bangsa sering diukur dari seberapa maju teknologinya. Kota-kota besar di Indonesia mengadopsi gaya hidup modern yang dilengkapi dengan gedung pencakar langit yang memukau, kehidupan malam yang semarak, dan kantor berteknologi canggih.
Petualangan. Seseorang tidak akan pernah bosan menjelajahi Indonesia. Terjun ke dalam petualangan gua yang mendebarkan, kegiatan menyelam yang eksotis, pendakian gunung berapi yang menantang, trek hutan yang menarik, dan banyak lagi!

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi indonesia.travel atau ikuti Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan TikTok kami.

Tentang InDOnesia CARE
[InDOnesia Care]

Saat ini, sebagian besar wilayah Indonesia sedang memasuki fase transisi, masa adaptasi menuju normal baru. Fase baru di mana beberapa aktivitas berjalan kembali dengan adanya sedikit batasan. Saat-saat sektor ekonomi mulai bangkit lagi secara perlahan dengan kemudahan pembatasan di beberapa area publik.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memperkenalkan InDOnesia CARE, simbol dukungan atas upaya keras Indonesia dalam menerapkan protokol kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan di seluruh industri pariwisata sebagai tindakan pencegahan wajib, untuk memastikan kenyamanan wisatawan.

Beberapa protokol InDOnesia CARE telah disiapkan untuk diterapkan dengan baik di seluruh elemen pariwisata dan ekonomi kreatif sebagai upaya untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan di tengah masa transisi normal baru. Kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan lingkungan menjadi prioritas utama InDOnesia CARE dengan harapan mendapatkan dukungan dari pengunjung yang semakin bijaksana.

***

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here