4 Tips Ampuh Buat Kamu Yang Mau Jadi Gaming Content Creator!

0
157

4 Tips Ampuh Buat Kamu Yang Mau Jadi Gaming Content Creator!

 

Jakarta, Pendidikankristenri.com

Selama beberapa tahun terakhir ini, industri game berkembang sangat pesat. Adanya pandemi saat ini semakin mendukung perkembangan industri game di seluruh dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Menurut data Statista jumlah mobile gamer di Indonesia telah mencapai 50,8 juta pada tahun 2020. Perkembangan industri game ini juga turut merambah ke industri hiburan lainnya seperti platform pembuat konten video pendek. Para content creator kini berlomba-lomba membagikan konten terkait video game andalan mereka dan juga berbagi tips and tricks dalam bermain game. Likee sebagai platform pembuat video pendek mendukung para content creator gaming untuk menunjukkan bakatnya kepada khalayak yang lebih luas melalui konten video pendek.

 

Ada banyak sekali content creator gaming di Indonesia yang terkenal dan memiliki konten-konten kreatif juga unik. Biasanya para content creator ini membagikan update terkait konten video terbarunya yang sedang bermain game yang seru dan menghibur, dengan memberikan beberapa editan kecil sehingga menambah keseruan bagi penontonnya. Nah, bagi para gamers yang mau menjajal bakat untuk menjadi content creator gaming bisa mulai mencoba tips berikut ini!

 

  1. Tidak Pelit Ilmu

 

Foto oleh Afif Kusuma pada Unsplash.com

 

Sebagai gamers sejati, pasti kamu akan bangga kalau bisa melawan musuh yang nge-prone di PUBG Mobile atau bisa Push Rank dengan mudah di Free Fire. Tapi, jangan berhenti disitu, bagikan trik-trik jitu andalanmu kepada orang lain melalui konten-konten video pendek. Misalnya dengan membuat konten tentang cara gaming anti nge-lag, cara mengalahkan musuh, dan cara meningkatkan skill gaming lainnya.

 

  1. Kreatif dan Inovatif

 

 

Tidak melulu tentang skill gaming, kamu juga bisa mengeksplorasi berbagai tipe konten lainnya yang masih berkaitan dengan game. Buatlah konten lucu terkait hero andalanmu dengan pose-pose yang menarik, atau kamu juga bisa buat konten review hal-hal baru di game yang kamu mainkan.

 

  1. Interaktif dengan Audiens

 

 

Bagikan keseruan kamu saat bermain game melalui konten video pendekmu. Tambahkan beberapa editan kecil dan efek-efek dramatis untuk menambah keseruan bagi yang menontonnya. Selain itu, kamu juga bisa membuat konten live gaming supaya bisa lebih dekat dengan para gamers lainnya atau bahkan dengan penonton lainnya. Jangan lupa, pada saat live kamu juga bisa memberikan kesan tersendiri dengan karakter pembawaan yang lucu dan interaktif. Dengan begitu, konten yang kamu sajikan akan lebih bervariasi dan menarik untuk ditonton.

 

  1. Konsisten

 

Foto oleh Screen Post pada Unsplash.com

 

Salah satu tips jitu supaya konten yang dibuat menjadi populer adalah dengan konsisten membuat konten. Semakin banyak konten video pendek yang dibuat, maka penonton juga akan semakin tertarik untuk menonton dan menantikan konten-konten terbaru buatanmu. Selain itu, konten yang dibuat dengan kualitas yang bagus juga turut menambah ketertarikan penonton.

 

Untuk mempraktikkan tips di atas, kamu bisa mencoba membuat konten video pendekmu di Likee. Platform pembuat video pendek terkemuka yang berbasis di Singapura ini memungkinkan kamu membuat konten video pendek terkait gaming dengan berbagai fitur editan dan efek serta hashtag yang tersedia. Kali ini, kamu bisa menunjukkan skill gaming kamu sambil ikutan challenge #StarGaming. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu membuat konten video pendek menggunakan hashtag #StarGaming di aplikasi Likee.  Tunggu apalagi, ayo tunjukan skill gaming kamu sekarang juga!

 

Likee memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Oleh karena itu, Likee memperoleh peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee juga memperoleh posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower. Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!

 

***

 

Tentang Likee

 

Likee merupakan platform global terkemuka berbasis di Singapura untuk menyaksikan dan membuat video pendek. Dilengkapi dengan tool pengeditan dan pembuatan video yang unggul menginspirasi kreativitas nyata dengan menyediakan lebih dari 2.000 efek video. Likee menciptakan peluang bagi semua orang agar dapat bersinar, tidak hanya dilihat dan didengar saja. Fitur Likee juga untuk mendorong koneksi dan percakapan di antara pengguna melalui gamifikasi tampilan dan interaksi.

 

Dibuat oleh BIGO Technology Pte. Ltd, Likee pertama kali dirilis pada Juli 2017 dan sekarang menjadi salah satu aplikasi paling populer di dunia dan keenam sebagai media sosial yang paling banyak diunduh di dunia berdasarkan laporan Sensor Tower di Kuartal I-2020. Likee juga menduduki peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie’s tahun 2019. Likee: Saatnya Kamu Bersinar.

(Hotben)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here