Tuhan akan Melindungi Orang-orang Benar dari Bahaya dan Malapetaka

0
1176

Oleh: Christian T

 

*Bacaan : 1 Raja2 16:29-33, 17:1-6*

 

 

*Syalom, sahabat-sahabat yang terkasih dalam Kristus Yesus,*

 

Masih dalam suasana tahun baru dan memasuki hari ketiga, mungkin masih banyak yang belum beraktifitas. Memasuki tahun yang baru ini ada banyak yang bersikap optimis, biasa-biasa saja, dan ada yang pesimis. Tidak sedikit pula ada yang merasa kuatir dan dan juga yang bersikap pasrah.

 

Berkaitan dengan itu hari ini kita mau merenungkan kisah nabi Elia yang diperintahkan oleh TUHAN agar pergi bersembunyi ke tepi sungai Kerit sebelah timur sungai Yordan. Sebelumnya Elia berkata kepada raja Ahab bahwa demi TUHAN yang hidup, Allah Israel yang dilayaninya, sesungguhnya tidak akan turun hujan pada tahun-tahun itu, maka dengan bersungguh-sungguh berdoa, hujanpun tidak turun selama tiga tahun enam bulan *( Yak :17 ).*

 

Mengapa peristiwa itu terjadi ?

Ternyata disebabkan Ahab, yang menjadi raja Israel menggantikan Omri, ayahnya  pada tahun ke tiga puluh delapan zaman Asa, raja Yehuda melakukan hal yang jahat dan sangat keji yang membuat sakit hati TUHAN melebihi raja-raja Israel sebelumnya di mata TUHAN dengan pergi beribadah dan menyembah kepada Baal, serta membuat patung Asyera. Ia menjadikan bangsa Israel sangat berdosa kepada TUHAN.

 

Lalu yang yang terjadi dengan  Elia selama kekeingan itu. Ternyata TUHAN memelihara dan melindungi Elia dengan memberi minum air dari sungai Kerit dan memerintahkan burung gagak memberi roti dan daging untuk dimakan pada pagi dan petang hari *( 1 Raja 17:4-6 )*

 

*Sahabat-sahabatku yang terkasih di dalam Yesus,*

Pada hari-hari mendatang keadaan dunia dipastikan tidak menjadi lebih baik, karena memang sudah dinubuatkan menjelang kedatangan Yesus yang kedua kali akan ada masa yang sukar, perang, bencana alam dan penyakit, kelaparan, penganiayaan, kasih semakin memudar, manusia semakin egois, menjadi hamba uang, garang, suka membual dan memfitnah, munafik, tidak mempedulikan agama, , dan lain sebagainya *( Mat 24:3-12,2 Tim 3:1-9 ).* Nabi Daniel juga mengatakan bahwa di akhir zaman ini orang fasik atau orang jahat akan semakin jahat *( Dan 12:10b ).*

 

*Sobat yang terkasih,*

Sudah pasti TUHAN akan mendatangkan murkanya ke atas bumi kepada orang-orang durhaka. Tetapi TUHAN akan melindungi dan memelihara orang-orang benar, orang-orang yang bijak, orang-orang yang cinta dan takut TUHAN.

 

Seperti TUHAN memelihara dan melindungi Elia dari kekeringan dan kelaparan, maka percayalah TUHAN juga akan melindungi dan memelihara kita dari segala bencana dan malapetaka itu.

 

JikalauTUHAN memberi air dari sungai dan memerintahkan burung-burung gagak membawa makanan kepada Elia, apakah DIA juga tidak akan memperlakukan dengan memakai siapapun, dan dengan cara apapun kepada umat kesayangan-Nya ?

 

*Sobat*, yang terpenting dan terutama yang harus kita pegang teguh adalah taat akan petunjuk, nasehat, perintah, dan larangan-Nya, seperti yang dilakukan Elia yang taat melakukan perintah TUHAN. Utamakan kerajaan Allah serta kebenaran-Nya.

 

Percayalah TUHAN kan memelihara dan melindungi kita dari segala bahaya, bencana dan malapetaka ! *( Maz 91: Mat 6:25-34 )*

 

Tuhan Yesus memberkati.

 

Salam dan doa

Christian T

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here